Halo. Apa kabar? .__.
Udah lama banget bangetan ga ngepost disini. Belakangan ini gue kabur ke tumblr buat ngegombal dan mencari suasana baru. Yap, seperti yang bisa anda lihat di blog ini, isinya madesu semua. Makin ke belakang, makin ke masa lalu, semakin dalam kayak palung laut, dan semakin gelap saudara2.
Tapi untungnya, itu semua masa lalu. Yaaa, masa2 "diatur saat punya pilihan sendiri" itu sangat menyedihkan, apalagi yg diatur itu pilihan hidup. Tapi sekarang, semua telah berubah. Manusia2 disini tampaknya pada mendapat hidayah, termasuk gue.
Dari yang awalnya gue mau fokus ke Sastra Jepang terus akhirnya malah terpaksa banting setir ke Sosiologi karena tekanan mental. Bayangin aja, gue pengennya belajar bahasa Jepang tapi malah disuruh Mandarin. Mending ga usah sama sekali, yegak sih?
Saat itu juga gue lagi semangat2nya pengen ke Jepang. Dengan adanya media sekolah, yaitu ekskul tercinta gue alias J-Shitsu, gue bisa pergi ke seminar2 dan ikut lomba di bunkasai. Terkadang ada kebimbangan sendiri waktu gue melihat target gue Sosiologi UI, sementara gue juga pengen banget bisa kuliah di Jepang.
Gue emang suka dua2nya, suka banget. Sosiologi membuat gue bisa membaca kondisi sosial diantara temen2 gue atau lingkungan sekitar. Kalo gue paham teorinya, gue bisa langsung terapin dengan mengamati ke orang2 disekitar gue, entah saat mereka lagi jadi kerumunan, lagi ada konflik, lagi melakukan penyimpangan, sedang bersosialisasi, dan semua hal yang berbau sosial. Dan itu seru banget. Bahasa Jepang membuat gue bisa melihat dunia yg lain, kebudayaan dan kebiasaan yg berbeda, ngerti kalo nonton anime/dorama atau pas dengerin lagu Jepang, dan yg utama adalah, orang2 ga akan ngerti gue ngomong apaan (uyeaaaay).
Karena target gue adalah sosiologi, jadi gue berlatih buat mikir dan banyak menganalisa. Gue sering coba ngerjain soal2 yg aneh dan mencari perbedaan2 dalam konsep2 yang hampir sama. Kemampuan yg gue inginkan adalah penalaran yang tajam, analisa dan pemahaman konsep yang kuat, pemikiran yang sistematis dan kemampuan berbicara yang baik.
Intinya sih, gue udah pasrah sepasrah-pasrahnya dengan tujuan jurusan sosiologi. Yang penting nanti kuliah diluar Jakarta. Bahagia banget deh gue.
Terus suatu hari disaat kelas XI, menjelang akhir semester 2. Entah dapet hidayah darimana, tiba2 bokap gue nanyain les nihongo, dan gue langsung mencari2 tempat yang murah karena tempat les yg di gading itu MAHAL nya dewa banget. Terus gue keinget buku yg penah gue beli di Gramedia. Buku pelajarannya tempat les bahasa Jepang Evergreen. Walaupun agak jauh di pasar baru, dengan berbagai pertimbangan akhirnya gue les disana. Uhuuu~
Sekarang udah bulan ke 4 gue belajar di Evergreen dan materinya cepet banget. Kayak belajar nihongo kilat gitu, asik banget. Dan akhir agustus nanti gue akan ujian kenaikan tingkat, doakan gueee biar lulus dengan nilai sugee~ T___T
Yaaaaa dan sekarang berarti target gue untuk masuk Sastra Jepang dan kuliah di Jepang sudah diterima oleh orangtua gue, dan gue ga disuruh belajar Mandarin lagi~ yesssss wkwkwkwk.
Jadi haluan gue pindah lagi ke nihongo, tapi Sosiologi dijadikan pilihan kedua, alternatif gitu hehe.
Mudah2an jalan menuju 2013 ini bisa dilalui dengan lancar. Amiin~
Semangat laaa~ Fight-oo!!