Maaf ya kalau ada salah kata atau bikin tersinggung.
Tapi saya nulis ini juga bukan karena saya ga mau disayangi.
Tapi hanya sebagai ungkapan atas pengalaman yang saya alami. Ini yang mengubah pandangan saya.
Tadinya, saya pikir, kayaknya pacaran tuh enak ya.
Disayangi oleh orang yang kita sayangi.
Mesra - mesra an lah, jalan berduaan, nonton berdua, dan apalah itu.
Seakan - akan hidup cuma BERDUA.
Karena dunia serasa milik berdua, maka mereka pun jadi lupa kalau SAHABAT mereka itu ada !
Parah kan ?
Dan itulah hal yang saya alami.
Jadi gini ceritanya.
Saya punya sahabat (x1).
Pas bulan februari dia jadian sama temen sekelas saya (x2).
Dan sebelumnya 2 orang teman sekelasnya sudah jadian juga. (o1, o2, q1, q2)
Lalu mereka sering tuh triple date.
X1 dan x2 juga tiap hari jumat suka ke mall bareng geng mereka.
Karena saya bukan anggota geng mereka jadi saya ga diajak dan ga tau apa yang terjadi.
Sejak x1 dan x2 jadian, saya jadi jarang ngobrol ma x1, bahkan ketemu aja cuma pagi - pagi.
Setelah q1, temen sekelasnya datang, saya langsung ditinggal pergi.
Dan saya dilupakan begitu saja.
Dan tiga bulan terakhir ini saya ga begitu akrab ma x1.
Jadi jarang ngomong, nyapa pun jarang.
Dia begitu sibuk dengan teman dan pacar barunya.
Dan saya dilupakan dengan mudahnya.
X1 pernah agak kesel sama saya karena saya pergi ninggalin pas dia lagi berduaan ma x2.
Padahal saya cuma ngerasa ga enak.
Kayak jadi pengganggu mereka.
Saya tau sebenernya mereka ngobrol ga leluasa karena ada saya.
Apabila uda siang, sekolah uda sepi..
X1 belum dijemput dan saya belum pulang.
Dia pasti menghampiri saya minta ditemenin..
Kemudian pas q1 dateng, dia berlalu begitu saja.
Dengan santainya saya ditinggal.
Saya sih no problem, tapi apa dia ga tau ARTI SAHABAT ?
Saya seperti sampah.
Abis dipakai langsung dibuang.
Cape dheee..
Jadi saya berpikir :
'Oh, jadi pacaran kayak gitu ya ?
Melupakan sahabat buat orang yang disayangi ?
Sibuk dengan pacar sementara sahabat lagi kesepian ?
Senang - senang dengan teman dan pacar barunya sementara sahabat lagi duduk - duduk ga jelas karena gelisah dan ga ada teman ?'
GILA !
Itu sih bukan sahabat.
Mikir donk pake otak !
Emang kamu cuma sama temen - temen baru doang ?
Sama pacar kamu doang ?
Sahabat ditinggalin ?
Parah !
Coba diputar balik.
Kalau kamu jadi aku dan aku jadi kamu.
Enak ga dilupain sahabat sendiri ?
Ditinggal kayak orang bodoh ditengah jalan....
Makanya saya bertekad : pacaran kalo uda kuliah, pas uda lulus kalo perlu.
Sekarang berteman aja.
Pacaran nanti juga ujung - ujungnya putus, terus sakit hati kan ?
Saya tau kalo si x1 itu baca postingan saya ini, dia pasti jadi marah ma saya.
Atau mungkin jadi jelek - jelekin saya dibelakang.
Tapi saya sih santai aja.
Saya tau dia orangnya seperti apa - dan saya sudah yakin -
Dia pasti bakal ngerasa dan hal diatas kemungkinan besar bisa terjadi.
Tapi ga selamanya juga sih, pacaran bisa bikin lupa ma sahabat.
Tergantung orangnya juga.
Dan yang ninggalin temen n' sahabat mereka karena mau nemenin pacarnya, ya silahkan saja.
Nanti kalau uda putus baru tau dhe hasilnya.
Semoga postingan ini bisa membuka mata kalian yg membacanya....
hehehee...sebener nya seh kalo dibilang ne kisah gw banget kali yak...so wat frend2 gw yang selama ini ngerasa gw mank berubah sry banget..
BalasHapustapi gw juga bingung nga bisa ngain2..satu sisi gw pangen gabung ma kalian..satu sisi lagi gw nga mau ngecewain cewe gw kalo gw ninggalin dya..hiks..hiks..serba salah..!!!
thanx bro..
BalasHapus@dafie inc Kenapa cewenya ga diajak gabung sama temen" lo aja? Biar lebih seru gitu. Kalo ga bisa setidaknya lo harus bisa bagi waktu buat temen sama pacar. Yang penting jangan telantarin pacar, tapi juga jangan sampai lupain temen".
BalasHapusCiao!
Yg gw rasain saat ini paitt wkwk
BalasHapusNjir satu tahun semenjak lulus gua ngerasain kayak lu, sumpah ga enak bgt ditinggal temen dgn pacarnya. Ya gua sih bahagia temen temen gw punya pcr, tpi mereka dgn mudahny lupain gw haha katanya si pcr nya ngelarang. Dan bodohny temen gw ini nurut aja sama pcrnya. Mau bgt dikekang pdhl hanya untuk sekedar berteman. Gw sih skrg udh lebih enjoy aja, silahkn nikmati dunia kalian teman.
BalasHapus