Hmm..
Masa lalu membuat pikiran saya berubah..
Tadinya saya bercita2 ke arah musik, tapi saya teringat sesuatu yg membuat saya ingin menjadi psikolog..
Dari waktu saya masih TK sampai sekarang.. Perubahannya luar biasa..
Saya ingin membantu orang2 yg punya masalah dan berpikir kritis dalam setiap pemecahan nya tanpa menggunakan emosi..
Dulu saya ga berani sendiri, pemalu, dan pendiam..
Waktu TK teman2 suka mengejek2 saya sampai saya nangis terus dan ga mau sekolah.
Sampai ke SD pun saya jd pendiam dan pemurung ..
Saat menginjak kelas 5 SD, saya akhirnya merasakan sesuatu yg berbeda namun pasti akan dialami orang2..
Saya menjadi sangat agresif dan mengungkapkan perasaan dgn berlebihan dan sangat terbuka..
Dan saya melakukannya juga diskul karna saya pikir itw wajar2 aja..
(Kalau kalian jadi teman seangkatan saya saat itu mungkin kesannya saya itw ga tau malu dan murahan..)
Dulu saya cerita ma nyokap n temennya, namun sejak mama komentar (beliau bilang, 'biasa aja, ga usah sampai kaya gitu' dgn nada yg ya... Sebenernya rada ngeselin) jujur saya jadi tersinggung dan ga mau cerita2 lagi ma nyokap.
Dan sering sampai sekarang, kalau nyokp ngliat saya senyum2 atau jadi diam ga jelas trus nanya ada apa, paling saya cuma bilang, 'ga ada apa2 kok, ma' 'ngga kok, ma, td lucu aja nonton extravaganza' 'tadi abis nonton film sedih,ma' dan alesan2 lain yg dimasuk2 akalin..
Makanya setiap saya ada masalah, saya selalu diam dan kadang merasa terbebani.
Saya ga punya tempat cerita, walaupun ada tapi saya tidak bisa cerita pada orang itu..
Hingga pada saat ortu saya tau masalahnya, ya jadi begitulah...........
Memasuki jenjang SMP, ada beberapa teman yg percaya pd saya, lalu mereka menceritakan masalah mereka. saya mencoba memberikan solusi terbaik pada mereka..
Kemudian ada suatu kejadian yg membuat hubungan saya dan beberapa sahabat saya menjadi renggang..
Kejadian itu membawa emosi saya dan membuat saya kesal pada 2 sahabat saya.
Saat itu saya butuh teman, tapi tidak ada sementara kejadian tersebut membuat saya semakin gusar.
Akhirnya saya cerita pada guru BP..
Dan ada beberapa yg sarannya berguna dan saya ingat hingga sekarang...
Kalau setiap kali saya ingat betapa bodohnya saya 2 tahun terakhir di SD.. Wew uda bener2 kayak ga tau malu, ga punya sopan santun, tata krama, murahan, dan seperti CEWEK GA BENER..
Parah abis dhe..
Ga ada yg kasih tau bagaimana harus bersikap.. Teman2 mungkin sudah men-cap saya cewek ga bener yg murahan..
Makanya saya ingin menjadi psikolog..
Saya pingin banget memberikan penyuluhan dan membantu masalah orang lain sebelum mereka menjadi salah arah..
Seperti saya dulu..
"masa lalu dan masa kini adalah buah pikiran untuk masa depan yang lebih baik"
=]
LOE BUKAN CEWE GA BENER >///<
BalasHapus