Bebas bicara, bebas melakukan apa saja, bebas pergi kemana saja.........
Selama ini gw mau yang ketiga. Bebas pergi kemana saja.
Bukan berarti dalam artian gw bisa pergi pagi pulang malem kyk anak" bandel gajelas. Tapi gw pengen tau, gmn rasanya bisa pergi sendiri. Hang out bareng temen". Ngerjain tugas bareng dirumah temen.
Pergi kemana saja tanpa ada rasa takut dan dicurigai sama orang tua.
Semua yg mau gw rasain ada pada Youth, masa muda. Sesuatu yang uda gw relakan sejak gw masuk kelas 2 IPS.
Gw uda rela ga bisa pergi kerumah temen, ga bisa hangout bareng temen", ga bisa deket sama mereka.
Ga bisa dateng atau ngadain acara bareng mereka, ataupun pergi ke suatu konser atau matsuri.
Gw uda rela menjadi gw yg suatu saat akan dilupain, ga bisa ikut campur dlm obrolan temen" yg lain, ga akan pernah ada di foto buku tahunan atau ikutan dokumentasi diluar sekolah.
Gw yg selalu terisolasi dirumah sedirian, ga berani cerita tentang orang yg gw suka, selalu menangis diam" ditempat persembunyian.
Karena gw yg hanya akan ada di masa ini, di satu masa seseorang disekolahnya, lalu terlupakan dan terhempas oleh zaman.
Gw benci sendirian. Gw benci dilupain. Makanya gw ga mau ngelupain orang lain.
Semua yg terjadi ga bisa selalu gw inget, jadi gw cari tau gimana caranya supaya gw bisa mengingat mereka.
Dan jawabannya ada di foto.
Melalui foto gw bisa melihat gimana masa" gw sekolah dulu, dimana gw ga akan ngerasa sendirian.
Gw bisa inget sama temen" gw yg mungkin ga inget siapa gw dan bahkan ga sadar akan keberadaan gw.
Mungkin suatu saat setelah gw kuliah, gw akan mendapatkan kebebasan itu.
Tapi pasti rasanya akan berbeda. Kenapa?
Karena masa sekolah hanya bisa dirasakan sekali seumur hidup.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Salah satu kondisi gw.
Gw pas SMP. Sekitar 3-4thn yg lalu.
Gw: "Ma, boleh pergi reuni ke SD ga?"
Nyokap: "Ngapain? bla bla bla bla"
Gw: "Oh. yaudah."
dan sekarang, adek gw yg cowok, kelas 1 SMP.
Rere: "Ma, boleh dateng ke reuni SD ga?"
Nyokap: "dimana?
Rere: "Di 05"
Nyokap: "Jemput jam berapa?"
Rere: "Jam sekian"
Nyokap: "Yaudah gapapa."
Gw: (hening)
~~~~~~
Gw, suatu hari.
Gw: "Ma, aku kerumah Litha yah naik sepeda."
Nyokap: "Sama siapa? Sendirian?"
Gw: "iya."
Nyokap: "Jangan deh, bla bla bla bla"
Gw: Oh, yaudah. *gajadi pergi
Adek gw, hampir setiap hari.
Rere: "Ma, aku jalan" yah naik sepeda."
Nyokap: "Yaudah gih. Hati" yah."
Gw: (hening)
~~~~~~~~
Kalian bisa bayangin seberapa sakit hatinya gw kan?-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Sekarang, tentang impian gw.
Gw pengen jadi gitaris klasik profesional, tapi bokap gw nganggep itu ga guna.
Bokap gw selalu berpikir masa depan gw akan jadi ibu rumah tangga yang ngurusin anak dirumah.
Persetan. Kalau gw nanti ga kerja, ngapain gw sekolah tinggi-tinggi?
Gimana kalau gw ga mau nikah? gimana kalau gw mau hidup mandiri sendiri, tanpa suami dan anak?
Apa LO mau maksa gw buat nentuin keinginan dan masa depan gw? Setelah LO ngurung gw dirumah selama ini, setelah LO membuat gw kehilangan masa muda gw?
Apa LO akan selalu maksa dan bentak gw kalau KEINGINAN LO GA GW LAKUKAN?
APA LO GA PUAS UDA BIKIN ANAK LO GA BISA MANDIRI?
Makan tuh ga guna. -____________-
hrrrr~
Gw sering iri ngeliat temen" gw yg bisa pulang sendiri kerumah, bisa hangout, bisa pacaran (oke mungkin ini ga terlalu penting), bisa melakukan semua yg remaja lakukan. Dan gw ga bisa.
Gw mau kemerdekaan. Gw mau revolusi. Gw mau reformasi.
Gw mau mendapatkan semua hak gw yg selama ini ga bisa gw dapet sebagai remaja.
Makanya gw bakal mati"an dapetin nilai yg bagus dan bikin orang tua gw liat:
GW SEKOLAH GA MAIN-MAIN,
GW KERUMAH TEMEN BUKAN MAIN TAPI NGERJAIN TUGAS,
GW GA PACARAN
JADI TOLONG PERCAYA SAMA GW DAN JANGAN BERPRASANGKA BURUK TERUS SAMA GW.
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
haha, masih belum puas. Tapi yasudahlah.
Tulisan gw ini berantakan banget, tp gw pengen publish secepatnya.
Gw pengen orang tau isi hati dan pikiran gw yg selama ini selalu terpendam.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar